Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Tips Jitu Praktek SIM C Tanpa Calo


asem-manishidup.blogspot.com - Kali ini saya akan membagi tips untuk menghadapi rintangan Ujian Praktek SIM C. para artikel sebelumnya, saya sudah menyebutkan rintangan apa saja yang akan dilewati. Berikut ini adalah kiat-kiat sukses menempuh rintangan ujian.

PERSIAPAN

Siapkan sepeda motor anda atau anda bisa memakai motor yang disediakan oleh polisi. Saya sarankan anda memakai motor yang enak dipakai anda sendiri, karena selera orang berbeda-beda. Namun, saya lebih menyarankan agar anda memakai motor yang ukurannya tidak terlalu besar dan lebar. Gunakanlah motor yang ukurannya agak kecil agar memudahkan anda melewati rintangan dan juga mengurangi resiko menyenggol patok lintasan.

1. LINTASAN LURUS

Pada lintasan ini, anda diharuskan melaju dengan kecepatan minimum 30 Km/jam. 

2. LINTASAN U

Lintasan ini tingkat kesulitannya sedang bahkan dapat dikatakan sulit. Bagi yang tidak terbiasa berputar arah 360 derajat tanpa menurunkan kaki ini akan terasa sulit. Anda harus mengambil haluan selebar mungkin agar tidak menyenggol patok. Gunakanlah rem belakang dan jangan rem depan agar tidak terpeleset. Dan juga jangan ragu-ragu untuk membelokkan setir secara penuh, jangan lupa untuk menjaga keseimbangan agar tidak jatuh.

3. LINTASAN ZIG ZAG

Pada lintasan ini anda harus menjaga keseimbangan, dan gunakanlah rem belakang dan jangan rem depan. Namun, jika diperlukan gunakanlah rem depan. Jangan ragu untuk membelokkan setir ke kiri dan ke kanan diikuti gerakan bahu.

4. LINTASAN ANGKA 8

Lintasan ini agak mudah, jadi Berjalanlah pelan-pelan dan jaga keseimbangan. Berbelok dengan pelan , ikuti saja lintasannya dan tetap konsentrasi.

5. LINTASAN JALAN GELOMBANG

Untuk lintasan ini berjalanlah pelan-pelan, untuk motor yang biasa gunakanlah pada posisi gigi satu. 

6. TANJAKAN

Berhentilah sebelum menyentuh garis. Dan sebelum melewati tanjakan, jangan lupa over gigi ke posisi gigi satu.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.
Tag : Tips n Trik
4 Komentar untuk "Tips Jitu Praktek SIM C Tanpa Calo"

Bisa ane praktekin ntar kalo udah di home,,, Semoga ane lulus,... tanpa calo :v

lah, emang selama ni ente belom punya sim c gan?

sekarang calonya juga pake seragam gan, kalau bikin tanpa calo juga repot banget bolak balik ngurusnya

ente ada benernya juga gan, tapi kalo mau pake calo di daerah saya sekarang sulit. lagipula mahal gan, jadi ane gak mampu bayar :v

Back To Top