Hobby and Life Style from Graha Kamal Madura

By: HIRVY NURUL ANWAR. Powered by Blogger.

Istilah-istilah dalam twitter



Salam para pembaca setia, jumpa lagi dengan saya tentunya dalam blog kesayangan kita semua. Kemarin kita sudah membahas tantang istilah-istilah yang sering dipakai dalam BBM, kali ini kita akan membahas tentang istilah-istilah yang sering dipakai dalam twitter.

Bagi sebagian pembaca mungkin sudah mengerti istilah-istilah ini, akan tetapi baggi para pemula saya yakin sedikit banyak kebingungan mengenai kata-kata aneh ini. Hal ini karena saya juga pernah merasakan menjadi pemula, he he he… langsung saja saya jelaskan tentang istilah-istilah yang sering dipakai dalam twitter.

1.      Tweet : adalah tulisan yang kita buat di twitter untuk menunjukkan apa yang sedang kita kerjakan. Mirip dengan status dalam facebook, akan tetapi jumlah kata yang dapat diketikkan dalam tweet terbatas, hanya sekitar 140 karakter.


untuk membuat tweet baru

2.      Follow : adalah aksi yang kita lakukan untuk mengikuti pengguna twitter lainnya, tujuannya untuk dapat mengetahui kegiatan pengguna yang kita ikuti.

tombol untuk melakukan aksi follow

3.      Re-tweet : adalah aksi yang kita lakukan untuk men-tweet ulang tweet pengguna lainnya. Mirip dengan SHARE dalam facebook.

ikon untuk re-tweet

4.      Mension : adalah aksi yang dilakukan untuk menandai teman atau memanggil teman pada tweet kita hanya dengan cara mengetikkan nama pengguna yang lain.

contoh mansion

5.      Hastag (#) : adalah aksi yang dilakukan untuk membuat bahasan topic tertentu, artinya jika kita membahas sebuah topic, maka kita dapat mengelompokkan bahasan kita itu dengan memberi hastag pada tweet kita.

 
contoh hastag

Oke, cukup itu yang bisa saya sampaikan, kalau ada tambahan silahkan jangan sungkan-sungkan bubuhkan komentar anda di kolom komentar. Terima kasih dan wassalam…
0 Komentar untuk "Istilah-istilah dalam twitter"

Back To Top